SEMIKONDUKTOR DAN DIODA

Kamis, 05 Mei 2011 ·

Mengenai materi ini admin hanya memberikan sedikit gambaran umumnya yang mana hasil copas dari file dengan format microsoft word yamg admin upload pada link download sendiri di bagian paling bawah.

Untuk mengetahui bagaimana dioda-dioda, transistor-transistor dan rangkaian terpadu bekerja, pertama-tama harus mempelajari semikonduktor yang berisi beberapa electron bebas dan adanya lubang-lubang yang muncul. Dalam bab ini anda akan mempelajari tentang semikonduktor, lubang-lubang, tipe pembawa dan sambungan pn, symbol dioda, kurva dioda, dioda ideal, pendekatan kedua dan dioda zener.
      Setelah mempelajari Bab ini, anda diharapkan mampu :
1   Mengetahui bahwa ada dua tipe pembawa dan nama tipe yang menjadi penyebab pembawa tersebut menjadi pembawa yang utama.
2     Menjelaskan kondisi dimana keberadaan sambungan pn sebuah dioda.
3     Menggambarkan symbol dioda dan memberi nama anoda dan katoda.
4     Menggambarkan sebuah kurva dioda.
5     Menjelaskan dioda ideal, pendekatan kedua.
6    Menunjukkan bagaimana dioda zener digunakan dan menyebutkan beberapa komponen optoelektronik dan cara kerjanya.

Dari deskripsi diatas admin sengaja hanya memberikan gambaran umum saja terkait materi ini,  jika mau bisa di download langsung di sini (Semuanya ada 8 halaman, berkapasitas 79 Kb. materi ini merupakan materi kuliah admin pada semester 4 dengan dosen pengajarnya Ibu Tetti Novalina Manik, S.Si, MT.) Happy downloaded...

1 komentar:

barubelajar mengatakan...
5 Mei 2011 04.06  

bisa jelasin tentang dioda zener kak?q masih bingung





View blog authority