RANGKAIAN ARUS BOLAK-BALIK

Kamis, 05 Mei 2011 ·

Mengenai materi ini admin hanya memberikan sedikit gambaran umumnya yang mana hasil copas dari file dengan format microsoft word yamg admin upload pada link download sendiri di bagian paling bawah.
 
Bab ini akan berkonsentrasi pada respon keadaan tunak (steady state) dari rangkaian yang dikendalikan oleh sumber sinusoidal. Responnya juga akan berbentuk sinusoidal. Materi yang dibahas meliputi : respon elemen, fasor, impedansi dan admitansi, serta analisis rangkaian sinusoida pada keadaan tunak (steady state).
Setelah mempelajari bab ini mahasiswa diharapkan mampu :
1. Menunjukkan hubungan tegangan-arus untuk elemen R, L dan C oleh sumber sinusoidal
2.  Menjelaskan konsep fasor dan menyatakan hubungan tegangan-arus pada resistor, induktor, serta kapasitor dalam bentuk fasor.
3.   Menyelesaikan persoalan arus bolak-balik dengan konsep fasor.
4.   Menjelaskan pengertian impedansi dan admitansi.
5.  Menyelesaikan persoalan analisis rangkaian sinusoida pada keadaan tunak dengan  teorema Thevenin, Superposisi dan Norton.
Dari deskripsi diatas admin sengaja hanya memberikan gambaran umum saja terkait materi ini,  jika mau bisa di download langsung di sini (Semuanya ada 12 halaman, berkapasitas 671 Kb. materi ini merupakan materi kuliah admin pada semester 4 dengan dosen pengajarnya Ibu Tetti Novalina Manik, S.Si, MT.)

1 komentar:

Ladida Cafe mengatakan...
5 Mei 2011 08.00  

waah, thanks ifonya nih, hehee





View blog authority