ARUS TRANSIEN

Kamis, 05 Mei 2011 ·

Mengenai materi ini admin hanya memberikan sedikit gambaran umumnya yang mana hasil copas dari file word yamg admin upload pada link download sendiri di bagian paling bawah. 

Rangkaian yang terdiri dari kapasitor-kapasitor dan resistor (dikenal dengan rangkaian R-C) merupakan dasar dari berbagai jenis rangkaian pewaktuan(timing) dan pembentuk pulsa, sehingga rangkaian ini sering ditemukan dalam rangkaian elektronika praktis. Pada bab ini akan dipelajari dasar pembentukan rangkaian R-C seperti pengisian dan pelepasan muatan dalam kapasitor. Dasar untuk rangkaian pembentuk pulsa juga dibahas, meliputi rangkaian pengintegral dan rangkaian pendiferensial RC.
Setelah mempelajari bab ini mahasiswa diharapkan mampu :
1.   Menjelaskan proses pengisian (charging) dan pelepasan (discharging) muatan
pada kapasitor.
2. Menyelesaikan soal perhitungan yang berhubungan dengan proses pengisian (charging) dan pelepasan (discharging) muatan pada kapasitor.
3.    Menjelaskan proses pembentukan pulsa dengan rangkaian pengintegral RC.
4.    Menjelaskan proses pembentukan pulsa dengan rangkaian pendiferensial RC.
 
Dari deskripsi diatas admin sengaja hanya memberikan gambaran umum saja terkait materi ini,  jika mau bisa di download langsung di sini (Semuanya ada 7 halaman, berkapasitas 2.287 Kb. materi ini merupakan materi kuliah admin pada semester 4 dengan dosen pengajarnya Ibu Tetti Novalina Manik, S.Si, MT.)

0 komentar:





View blog authority