ANALISIS DAN TEOREMA RANGKAIAN

Kamis, 05 Mei 2011 ·

Pada bab ini akan dibahas penyelesaian persoalan yang muncul pada rangkaian listrik dengan menggunakan suatu teorema tertentu. Dengan pengertian bahwa suatu persoalan rangkaian listrik bukan tidak dapat dipecahkan dengan hukum-hukum dasar atau konsep dasar ataupun dengan bantuan suatu analisis tertentu yang dibahas pada bab sebelumnya, tetapi pada bab ini dibahas bahwa penggunaan teorema tertentu dalam me-nyelesaikan persoalan yang muncul pada rangkaian listrik dapat dilakukan dengan menggunakan suatu analisis rangkaian serta teorema tertentu. Bahwa nantinya pada implementasi penggunaan teorema tertentu akan diperlukan suatu bantuan konsep dasar ataupun analisis rangkaian. Analisis rangkaian yang dibahas pada bab ini yaitu: analisis node (simpul) dan analisis mesh (anyaman), sedangkan teorema yang dibahas antara lain : Teorema Superposisi, Teorema Thevenin, dan Teorema Norton.
            Setelah mempelajari bab ini mahasiswa diharapkan mampu :
1.      Menyelesaikan soal dengan analisis node dan mesh.
2.      Menjelaskan konsep teorema Superposisi, Thevenin dan Norton.
3.      Menyelesaikan soal dengan teorema Superposisi, Thevenin dan Norton.
 Dari deskripsi diatas admin sengaja hanya memberikan gambaran umum saja terkait materi ini,  jika mau bisa di download langsung di sini (Semuanya ada 11 halaman, berkapasitas 2.737 Kb. yang ini kapasitasnya agak gede karena banyak gambar rangkaiannya  sama gambar - gambar rumusnya gan. materi ini merupakan materi kuliah admin pada semester 4 dengan dosen pengajarnya Ibu Tetti Novalina Manik, S.Si, MT.)

Di arsip admin materi lanjutan dari ini semuanya ada 7 bab  lagi. Jadi, setelah postingan ini, untuk judul pada bab - bab berikutnya nanti akan menyusul.

0 komentar:





View blog authority