artikel Latihan Kepemimpinan Managemen Mahasiswa ( LKMM )

Sabtu, 02 Mei 2009 ·


Be Succesfull...!!!
LKMM go Be tHe BesT
Hidup Mahasiswa 3x..........

Ok! B'kesan banged dech LKMM kali ne sama kita2. Thanks banged ya buat kaka2 panitia yang pada susah payah ngadain acara ini untuk kita, meskipun ada ne dari kami yang bikin panitia jd ngga enak juga. Sekarang aja dampaknya, kita lebih enak tegur sapa ke temen2 yang dulu2nya pada ngga tau lach, cuek lach, anu lach. Meskipun tidak semua dari kita yang dapetin semua tujuan LKMM kemaren sore, tapi paling tidak kita dapat pelajaran yang sangat berharga dch buat kita sebagai mahasiswa yang katanya ne sekarang zamannya persaingan Dunia kampus.

Kalo inDoor...?!! Bagus sch kita rasa, Banyak materi yang kita dapat disana, Apalagi ada Game-nya juga, kita tu dapet momen tersendiri lagi disitu (bagi yang kena giliran maju juga) kaya gimana ngilangin nerves pas lagi itu, wahh...kepikir, mana ngga pernah lagi bediri didepan orang banyak. Tapi setidaknya itukan merupakan proses awal kita kalo mao bagus tampil ditengah orang banyak. Ya ngga?? ya aja dch!!...

Ini ne, pas dioutDoor, Kesannya lebih mantap lagi eyy. Disini ne ketahuan karakter kita yang bujurnya kayak gimana (apa kita termasuk kategori tau diri, ngerti sama temen, ato maunya enaak aja, egois lah(wong baru kenal, sapa sich loh), etc). Salah satunya ne(berarti hampir benar semua kayanya) kalau saya rasa 'ngilangin sifat egois', itu memang ngga termasuk target yang dicapai panitia sch, cuman kemungkinan bisa jadi Bomerang kecil yg ngakibatin jiwa kepemimpinan yang ditanamkan kurang tercapai. Pengennya sch untuk tahun depan, paling tidak sifat egois di diri mahasiswa, diminimalisir juga (katanya sch ambil positifnya aja, Tapi kan selagi bisa kearah yang positif, kenapa nggga!?). Selebihnya...Bagus sch, apalagi kalo ditambah game2 saat lintas alam, mm... bakalan lebih mantap kayanya.

Mm...Kritis. O iya, kalo kemaren sore tu katanya sich bisa bilang udah cukup kritis ya, tapinya aja kritisnya kurang berbobot dch kayanya. Setahu kita tu ya, temen2 kita adaa aja yang maonya nuruut aja gin apa kata kaka2nya (di pos-pos malam tu), Padahal kan adakalanya juga kaka2nya ngetes kita, gimana sch kita dalam keadaan yang dicontohkan itu. Sejauh apa sch kita bisa ngerti, apa sch maksud mereka ngelakuin itu, gimana sch yang mesti kita lakukan, n solusi... . Contoh kecil seperti ini, akan sangat berarti lho untuk kita kalo kita bisa ngerti aplikasi yang sebenarnya tu ada di kahidupan kita sehari2 ples pas waktu2 penting yang mengharuskan kita untuk malakukan yang terbaik, bertindak cepat n tepat. So, it's very significant. O iya juga, tentang surat kaleng yang di pajang atas nama Intelejen Mhs itu, gimana? Kalo menurut saya ne ya, yg dia tulis tu ada benernya juga, emang kurang pantes ya kita tu ngelakuinnya dengan alasan, katanya sudah jadi agenda tiap tahun juga. Coba dch kita pikir2 lagi?! Jangan sampai kita tu menyamarkan hal2 yang dilarang agama dengan cakapnya kita memberikan alasan ttg itu. So, gini aja, untuk tahun depan kita ganti aja acara cium tanah dgn hal2 yg lebih berkesan ples bermanfaat! gimana, S7 ngga?

Selain itu inisiatif, kreatif, inspiratif, n ...tif2 lainnya juga, harus itu. Supaya kita tu, sedikit banyak bisa capai tujuan LKMM. Tapi ya Btw ttg Tujuan, Kayanya ngga cukup dch kalo hanya membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa n mengajak mahasiswa untuk menjadi organisatoris yang solid ples menjadikan mahasiswa sebagai Derektor of Change. Bagusnya sich ditambah lagi sama meningkatkan ketakwaan dan rukhiah kita terhadap tuhan YME (ato pilih kt2nya yang lebih afdol dikit). Alasannya ya, semuanya harus berimbang, jangan sampai kita lupa itu salah satu point penting.
Terakhir, tetap semangat ya friends. Ingat, misi kita sebagai Derektor of Change, kalau bukan kita yg ngelanjutin Organisasi Kampus or etc, siapa lagi? Nunggu orang lain, lalu kamu dimana? jadi apa?.

So selalu semangat, Hidup Mahasiswa , MIPA be the Best, Unlam be excellent.....
Salam semangat, Salam LKMM...

0 komentar:





View blog authority