Cara Menyelamatkan Handphone Yang Terendam Air

Minggu, 13 Desember 2009 ·

Mungkin Ponsel Anda pernah kecemplung dalam air atau basah karena kehujanan? Jangan buru-buru membawanya ke pusat perbaikan. Sebab, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuatnya kering luar-dalam seperti sediakala, yaitu menggunakan beras.


Jika suatu saat ponsel Anda basah terkena air, segera matikan ponsel dan lepaskan baterai beserta kartu SIM-nya. Ambil beras dan tempatkan dalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu benamkan ponsel itu ke dalamnya. Beras akan berfungsi seperti gel silika, yang akan menyedot dan menyerap kelembapan. Biarkan beberapa jam untuk memastikan ponsel itu kering. Jika ponsel telah kering sepenuhnya, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan ponsel Anda.


Siapa tau hape anda, Merupakan hape kesayangan,..! Sayangkan...?



Untuk mengeringkan ponsel basah, hindari pemakaian panas yang berlebihan. Seperti menggunakan pengering rambut (hair dryer), panas lampu, atau dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Cara-cara tersebut bisa merusak komponen dan konektor pada ponsel. Cara ideal untuk mengeringkan ponsel adalah menggunakan kompresor udara bertekanan rendah atau vacuum cleaner.

5 komentar:

daerahku daerah Gambut mengatakan...
19 Desember 2009 20.02  

komentari ja di kotak shoutmix

PARIAD! mengatakan...
20 Desember 2009 04.02  

iya udah tadi....kam masih OL kah??

Piet Puu mengatakan...
22 Desember 2009 01.45  

PAKE LEM BIRU ka........
LEMPAR BELI YANG BARU....
hahahahahaa :))

*kidding...
but nice post ka... ^__^
dtgu komen baliknya

Anonim mengatakan...
22 Desember 2009 07.36  

yups....hahahaa bujur banar

heru mengatakan...
23 Desember 2009 06.26  

nice info sobat, thanks ya atas sharingnya. mau pasang top seratus , klik aja banner top seratus lalu klik tulisan daftar dan isi data2 anda ok





View blog authority